Toll Cipali Milik Sandiaga Uno Kader Gerindra, Bukan Milik Jokowi - Srikandi News

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Contoh banner 1
Toll Cipali Milik Sandiaga Uno Kader Gerindra, Bukan Milik Jokowi

Toll Cipali Milik Sandiaga Uno Kader Gerindra, Bukan Milik Jokowi

Share This



Srikandi News  --  Tol Cipali. Salah satu tol terpanjang yang dibanggakan, 116 km membentang antara Cikampek - Palimanan, Proyek tol ini dimulai dengan ground breaking oleh Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto pada 8 Desember 2011 dan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 13 Juni 2015 M/28 Sya'ban 1436 H.


Jalan Tol Cikopo–Palimanan, atau disingkat dengan Tol Cipali adalah sebuah jalan tol yang terbentang sepanjang 116 kilometer yang menghubungkan daerah Cikopo, Purwakarta dengan Palimanan, Cirebon, Jawa Barat. Jalan tol ini merupakan kelanjutan dari Jalan Tol Jakarta–Cikampek yang menghubungkan dengan Jalan Tol Palimanan–Kanci. 

Jalan tol juga sekaligus merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Jawa yang akan menghubungkan Merak, Banten hingga Banyuwangi, Jawa Timur. Jalan tol ini memperpendek jarak tempuh sejauh 40 km dan diprediksi akan memotong waktu tempuh 1.5 sampai 2 jam dibandingkan melewati Jalur Pantura Jabar. Jalan Tol Cipali sendiri adalah bagian dari Jalan Tol Jakarta-Palimanan. Kilometer 0 berada di Cawang, Jakarta, dan berakhir di Kilometer 189 di Palimanan. Operator tol ini adalah PT Lintas Marga Sedaya (LMS)


Skema pembiayaan tol Cipali adalah Private Public Partnership. Tahukah kalian, Pembangunan tol dilaksanakan oleh PT Lintas Marga Sedaya: 45% sahamnya dimiliki PT Baskhara Utama Sedaya yang adalah anak perusahaan PT Saratoga Investama Sedaya Tbk, konsesi selama 35 tahun. Ketiga Perusahaan menggunakan mana belakang SEDAYA. 


Perhatikan logo di jembatan penyeberangan tempat spanduk di tempel. Ada HK, KG-NRC.
Kalian tau siapa pemilik PT Saratoga Investama? dialah Sandiaga Uno, wakil gubernur DKI Jakarta saat ini. Yang juga kader GERINDRA.


Sandiaga Uno tdk pernah sombong mengklaim ini TOLL CIPALI MILIK SAYA,
Juga tak pernah melarang Cebong melintas di Toll Cipali, walaupun dalam pilkada DKI cebong pilih Ahok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages